Pages

MEMASUKKAN UMUR MELALUI KEYBOARD

Sabtu, 29 November 2014
1. Sebelum kita membuat tulisan rontok kebawah, donwloadlah terlebih dahulu program TASM, TLINK, dan RTM. Jika belum punya silahkan download pada halaman Install Program Assembly. Masukkanlah program tersebut kedalam folder yang telah kita buat sebelumnya.
2. Jika sudah sekarang kita akan memulai membuat program tulisan rontok kebawah.
3. Bukalah tampilan command prompt terlebih dahulu dengan cara klik start -> run -> cmd. Maka tampilan akan keluar seperti ini.
 4. Sekarang kita akan masuk kedalam folder tasm, tlink, dan rtm yang telah siap tadi, lalu kita masukkan pada menu edit d command prompt. Caranya sebagai berikut.
 5. Lalu tekan enter setelah kita menginput tulisan edit tersebut maka akan tampil seperti ini.
 6. Selanjutnya kita akan menginput tulisan umur melalui keyboard tersebut pada tampilan menu edit ini.
 
 
7. Jika sudah kita akan simpan tulisan tersebut dengan cara klik File -> Save as -> pada tulisan File name isilah dengan nama umur.ASM.
8. Untuk melakukan testing sekarang kita akan masuk pada tampilan baru cmd caranya sama dengan yang tadi. Jika keluar tulisan none berarti keterangan memasukkan umur melalui keyboard kita tadi telah berhasil.
9. Terakhir tekan enter setelah tulisan umur. Maka hasilnya akan seperti ini.
 Maka program telah berhasil dijalankan, kalo ditanya berapa umur anda? Maka anda harus memasukkan 1 angka dari keyboard. Kemudian akan muncul keterangan dari umur yang anda masukkan tadi. dan jika ingin keluar tekan Q pada keyboard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar